Sabtu, 20 November 2021

Cara Alami Mengobati Asam Lambung, Cukup Gunakan 6 Bahan Herbal Ini!




GERD merupakan kondisi kesehatan yang terjadi karena sfingter atau otot pada bagian kerongkongan melemah, sehingga menyebabkan cairan asam lambung lebih mudah untuk naik hingga kerongkongan sehingga tak jarang menyebabkan iritasi. 


Kondisi semacam ini memang membahayakan, apalagi jika seandainya terjadi secara terus-menerus atau dalam jangka waktu lama. Tak jarang menyebabkan daerah tersebut mengalami luka, bahkan dampak fatal atau berbahayanya adalah dapat memicu penyakit kanker.

 

Untuk itulah ketika Kamu sudah merasakan gejalanya, maka penting sekali untuk segera melakukan pengobatan sehingga nantinya tidak berdampak fatal. Apalagi memang ada banyak sekali obat-obatan yang dijual di pasaran berguna untuk membantu mengatasi kondisi Kamu tersebut. 


tak sekedar obat-obatan berbahan kimia, melainkan Kamu juga dapat mengandalkan obat-obatan herbal atau bahan alami. Berikut ini diantaranya adalah cara alami untuk mengobati asam lambung yang dapat Kamu coba, yaitu:

 

1. Kunyit, ramuan herbal dari kunyit jenisnya ada banyak sekali, termasuk diantaranya juga untuk fungsinya. Dimana bahan herbal atau alami yang satu ini berguna untuk meringankan gangguan lambung, termasuk diantaranya adalah gejala sakit maag. Hal ini dikarenakan dalam bahan tersebut terkandung polifenol yang memiliki sifat anti peradangan. Sehingga membantu untuk meredakan gejala asam lambung. Hal ini sudah ditunjukkan lewat berbagai penelitian.

2. Jahe merah, selain jahe putih, maka ada juga jahe merah yang punya rasa cenderung lebih pedas, ditambah lagi dengan kandungan senyawa nutrisi yang ada didalamnya juga lebih banyak dibandingkan dengan jahe putih biasa. Jahe merah ini sangat membantu pasien yang mengalami gangguan lambung. Karena ia dapat meredakan gejala mual serta muntah. Ia termasuk bahan alami yang punya sifat gastroprotektif. Apalagi ia dapat bekerja untuk menekan bakteri jahat seperti H. Pylori yang hidup di dalam lambung dan menyebabkan iritasi.

3. Madu, khasiat dari madu memang tak perlu diragukan lagi, karena memang banyak manfaatnya untuk kesehatan. Tekstur madu yang kental ini berguna untuk melapisi dinding kerongkongan atau esofagus serta lambung, mencegah terjadinya iritasi serta juga mampu bekerja untuk memperbaiki sfingter atau katup esofagus.

4. Licorice, dikenal juga sebagai akar manis, bahan herbal ini juga dapat bekerja membantu atasi gangguan lambung. Ia mampu untuk menguatkan otot serta bersifat analgesik. Bahkan sudah banyak dilakukan penelitian bahwa licorice ini ternyata memang sangat bagus untuk lambung terutama agar asam lambung tidak naik sampai ke kerongkongan.

5. Lidah buaya, aloe vera juga punya segudang manfaat untuk kesehatan, dagingnya dapat dijadikan sebagai jus dan dikonsumsi oleh mereka yang punya gangguan asam lambung. Ia bersifat anti peradangan yang dapat mencegah terjadinya iritasi. Mampu untuk menenangkan masalah lambung.

6. Daun mint, bahan herbal yang satu ini juga kerap kali dimanfaatkan untuk atasi berbagai masalah pencernaan, termasuk mengatasi masalah lambung maupun gejala maag.

 

Ada juga cara alami mengobati asam lambung yang lebih mudah yaitu konsumsi Promag Gazero Herbal. Berbeda dengan obat maag yang lainnya, dimana memang varian yang satu ini diramu dengan bahan-bahan alami, sehingga selain aman digunakan, maka ia juga cenderung tidak menyebabkan ketergantungan. 


Promag memang sejak dulu digunakan oleh masyarakat di Indonesia untuk mengatasi gangguan lambung mereka, sehingga tak heran juga jika seandainya produknya mudah untuk dijumpai. Makin kesini juga semakin banyak varian produknya.



EmoticonEmoticon