Senin, 03 Januari 2022

Pertimbangan Saat Memilih Bengkel Rekanan Untuk Klaim Asuransi Mobil Di Indonesia

 


Ketika memilih untuk beli asuransi mobil Indonesia yang tak kalah penting diperhatikan adalah pemilihan bengkel rekanan. Bengkel rekanan adalah bengkel yang nantinya anda tuju saat Anda klaim asuransi mobil di Indonesia untuk perbaikan mobil.

Tentunya pemilihan bengkel rekanan ini sangat penting mengingat perbaikan mobil anda tentu ingin mendapatkan yang berkualitas dan maksimal pekerjaannya. Untuk itu perlu beberapa tips jitu agar menemukan bengkel rekanan agar asuransi mobil bisa dilakukan secara mudah dan lancar.


1.      Dekat Dengan Lokasi Tempat Tinggal

Pertama sekalian wajib Anda lakukan yaitu dengan memilih bengkel rekanan yang dekat dengan lokasi tempat tinggal. Ini membantu Anda tidak perlu repot ketika harus mengantar mobil yang rusak ke bengkel. Terlebih saat perusahaan asuransi tidak punya layanan jemput mobil, anda untuk menuju bengkel. Jadi jika alamat bengkel rekanan dekat dengan lokasi anda tidak perlu jauh mengantarnya.

Terlebih bagi yang tidak punya banyak waktu luang untuk mengantarkan mobil ke bengkel yang jaraknya jauh. Jarak jauh dekat bengkel rekanan ini harus jadi pertimbangan utama.

2.      Informasi Bengkel

Alangkah baiknya bagi anda untuk memilih mencari tahu informasi bengkel yang akan jadi bengkel rekanan. Biasanya perusahaan asuransi punya banyak bengkel rekanan yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Namun tentu saja Anda bisa memilih sendiri bengkel rekanan sesuai dengan kebutuhan. Atau memang jika anda sudah punya bengkel tetap maka bisa memilih bengkel tersebut.

Dalam pemilihan bengkel rekanan bisa anda lakukan dengan cara mengunjungi langsung bengkel yang dipilih. Atau bisa juga dengan mencari tahu seluk beluk bengkel lewat media online.

3.      Reputasi Bengkel Mobil

Anda harus menemukan bengkel rekanan untuk klaim asuransi mobil di Indonesia dengan reputasi yang bagus. Bengkel rekanan yang Anda pilih juga harus punya kredibilitas untuk memperbaiki mobil anda nantinya.

Sehingga Anda tidak akan merasa rugi jika memperbaiki mobil pada bengkel tersebut. Pasalnya anda sudah membayar premi untuk klaim asuransi secara rutin. Harus mendapatkan perbaikan mobil yang berkualitas pula.

4.      Pelayanan Yang Diberikan

Selanjutnya perlu juga anda untuk mengetahui bagaimana pelayanan dari bengkel rekanan asuransi. Jika Anda memilih bengkel rekanan yang tidak berasal dari perusahaan asuransi maka sebaiknya usahakan perusahaan asuransi memberikan persetujuan untuk bengkel tersebut.

Lihat pelayanan dari bengkel rekanan yang dipilih. Apakah ramah atau tidak, atau apakah bengkel tersebut konsisten dalam melayani para pelanggan. Lihat apakah bengkel rekanan mampu menyelesaikan perbaikan mobil tepat waktu atau tidak.

5.      Punya Persediaan Spare Part Original

Bengkel makanan yang Anda pilih juga sebaiknya punya spare part orisinil. Ini harus jadi pertimbangan Anda agar bisa klaim asuransi mobil dengan menggunakan sparepart yang asli. Tentu anda menginginkan perbaikan mobil yang maksimal salah satunya dengan penggunaan sparepart orisinil saat sparepart mobil anda akan mengalami pergantian.

Jadi bila bengkel tersebut tidak punya persediaan sparepart, tentunya bengkel tetap akan bertanggung jawab untuk menghadirkan sparepart original.

 

Itu tadi beberapa tips dalam memilih bengkel rekanan agar klaim asuransi mobil di indonesia lebih cepat dan juga aman. Jelaskan pula untuk memilih bengkel rekanan yang punya layanan jemput antar mobil ke alamat Anda. Bagi yang sedang membutuhkan produk asuransi mobil dari perusahaan terbaik maka bisa memilih dari agregator pasar asuransi online Lifepal. Di Lifepal bahkan anda bisa menghitung sendiri premi asuransi dari perbandingan perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan Lifepal.

Selain asuransi mobil, Anda juga bisa menemukan asuransi kesehatan pada Lifepal. Untuk pembelian jenis asuransi ini Anda bisa mendapatkan diskon premis sampai 30% di Lifepal.


EmoticonEmoticon