Rabu, 15 November 2017

Cari Pensil HB dan Alat Tulis Lain di Marketplace? Perhatikan Hal berikut Ini!

Apakah Anda ingin mencari barang murah dan Anda berpikiran untuk mencarinya di situs gratisan? Lebih baik Anda berhati-hati ketika mencari barang murah di situs gratisan. Sekarang ini sudah ada marketplace. Marketplace ini layaknya mall online yang begitu ramai. Di Indonesia sendiri ada begitu banyak marketplace yang berdiri. Marketplace ini menyediakan kesempatan bagi para pengguna untuk menjual barang dengan fitur iklan gratisan. Untuk penjual, terdapat keuntungan tersendiri karena bisa menjual barang secara gratis tanpa dipungut oleh biaya iklan. Sedangkan untuk pembeli, mereka bisa mencari barang dengan mudah. Berbagai macam barang bisa Anda temukan di sini seperti pensil HB dan alat tulis.



Sehingga, marketplace ini sudah seperti surga barang. Surga tidak sembarang surga, mungkin sempat terlintas di benak Anda, dibandingkan dengan mencari secara konvensional, lebih baik mencari barang secara online yang bisa dilakukan di rumah atau sembari duduk santai. Namun, ketika mencari barang di marketplace, Anda harus mengikuti beberapa tips berikut. Pertama, berhati-hati dengan scammer. Jangan tergoda dengan harga alat tulis grosiran yang tidak masuk akal. Penipu ini disebut dengan scammer karena gemar memancing para korban dengan harga barang yang sangat menggoda. Selain itu kebanyakan pelaku mengambil barang dari internet, biasanya mereka meminta pembeli untuk bertransaksi di luar marketplace.

Kedua, berhati-hati saat menggunakan PayPal. Ini khusus untuk penjual alat tulis seperti pensil HB. Pasti ada serigala berbulu dari banyaknya calon pembeli. Calon pembeli biasanya ingin mengirimkan uang menggunakan PayPal. Namun subyek transfer akan disalahkan. Seperti saat mereka membeli alat tulis, namun subyek akan ditulis dengan pembayaran smartphone dan yang lainnya. kemudian si pembeli akan meminta maaf. Ketika ia mengetahui barang sudah dikirim, penipu akan melapor ke bagian PayPal dan menarik uang kembali, alasannya karena transaksi dibatalkan.

Ketiga, menemui penjual atau pembeli secara langsung. jika Anda membeli alat tulis dalam jumlah banyak dan tidak memungkinkan untuk menggunakan jasa pengiriman, lebih baik Anda menemui pembeli atau penjual secara langsung saat melakukan transaksi. cara ini merupakan cara yang paling aman, jika Anda masih satu kota. Selain itu Anda bisa melihat seperti apa kondisi barang yang dijual. Transaksi ini harus dilakukan di tempat yang ramai, atau tempat banyak orang yang nongkrong sehingga bila terjadi hal yang tidak diduga, Anda bisa langsung berteriak atau meminta tolong.

Keempat, barang rusak apa yang harus dilakukan? Saat bertemu langsung dengan penjual tidak bisa dilakukan karena jarak kota yang jauh, akhirnya menggunakan jasa pengiriman barang. Namun barang yang dipesan tidak sesuai dengan spesifikasi di dalam iklan. Sebagai pembeli, mungkin Anda tidak pernah tahu, apa yang harus dilakukan. Sebenarnya, jika hal ini terjadi Anda tidak perlu cemas karena transaksi menggunakan marketplace sudah pasti aman. Anda hanya perlu melakukan komplain ke penjual. Namun ingat, komplain dilakukan melalui pesan di marketplace, jangan menghubungi nomor penjual sendiri, jika komplain Anda belum selesai, jangan pernah mengklik setuju.

Terakhir, lantas pilih situs belanja online terpercaya alat tulis pensil HB atau marketplace? Toko online dimiliki seorang penjual sedangkan marketplace merupakan platform yang menawarkan barang atau wadah untuk penjual, situs ini menawarkan layanan secara gratis. Kelemahannya, jika terjadi masalah bisa jadi pemilik toko tidak bertanggung jawab. Lantas, manakah yang harus dipilih? kembali pada kebutuhan kita sendiri.


EmoticonEmoticon