Minggu, 21 Oktober 2018

5 Manfaat Makan Sereal untuk Sarapan

Ada banyak toko online yang jual macam-macam sereal saat ini. Sekarang kita bisa mempersiapkan stok sereal di rumah dengan belanja secara online. Sebenarnya tak hanya sereal, banyak keperluan sehari-hari yang bisa kita dapatkan dengan mudah secara online tanpa harus keluar dari rumah.


Sereal merupakan salah satu jenis makanan yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia sebagai menu sarapan. Meskipun bukan jenis makanan pokok di lingkungan masyarakat kita namun makan sereal sudah menjadi gaya hidup di masyarakat kita jaman sekarang. Tak hanya untuk anak-anak namun sereal juga menjadi menu sarapan yang pas untuk orang dewasa.

Seperti kita tahu bahwa sarapan merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Kita sama sekali tidak boleh melewatkan sarapan karena sarapan memberikan asupan energi bagi tubuh untuk beraktivitas sepanjang hari. Apalagi untuk anda yang memiliki kegiatan yang padat. Jangan sampai anda melewatkan sarapan!

Manfaat Makan Sereal


Banyak orang memilih makan sereal di pagi hari. Apalagi sekarang produk sereal hadir dengan berbagai macam rasa yang enak. Anda bisa membeli dari tempat jual macam-macam sereal yang hadir dengan banyak pilihan rasa. Tapi, sebenarnya apa saja manfaat dari makan sereal di pagi hari sebagai menu sarapan?

Bagi anda yang belum tahu apa saja manfaat sereal, inilah dia 5 manfaat konsumsi sereal sebagai menu sarapan anda dan keluarga :

1. Sumber Energi

Seral menjadi sumber energi yang baik untuk tubuh. Sereal memiliki kandungan kalori yang bisa mencukupi kebutuhan tubuh kita untuk beraktivitas sepanjang hari. Dengan mengonsumsi sereal di pagi hari, tubuh akan mendapat simpanan energi yang cukup dan tidak mudah merasa lemas saat beraktivitas.

2. Menurunkan Kolesterol

Kolesterol menjadi salah satu musuh bagi tubuh kita. Kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh bisa menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit. Kita bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dengan mengonsumsi sereal sebagai menu sarapan setiap pagi. Sereal menggunakan gandum dan bahan-bahan lain yang bebas kolesterol.

3. Menjaga Berat Badan

Bagi anda yang ingin menjaga berat badan tetap stabil maka anda bisa memilih sereal sebagai menu sarapan anda setiap hari. Sereal terbuat dari gandum, oats yang bebas lemak dan tidak membuat berat tubuh bertambah. Banyak orang malas sarapan karena takut badannya menjadi gemuk. Sereal bisa menjadi solusi yang tepat bagi anda yang ingin menjaga bentuk tubuh anda.

4. Melancarkan Pencernaan

Sereal bisa membantu melancarkan pencernaan tubuh kita. Sereal terbuat gandum yang mengandung banyak serat. Seperti kita tahu bahwa serat sangatlah baik untuk memperlancar pencernaan. Konsumsi serat bisa melancarkan BAB dan membuat tubuh kita menjadi terasa lebih ringan.

5. Menstabilkan Gula Darah

Kadar gula dalam darah mudah sekali meningkat setelah mengonsumsi makanan. Perlu diketahui bahwa kadar gula yang begitu tinggi bisa meningkatkan resiko berbagai jenis penyakit. Tapi tenang, konsumsi sereal setiap pagi tidak akan meningkatkan kadar gula dalam darah. Justru, sereal bisa membantu menstabilkan kadar gula darah anda.

Itulah tadi 5 manfaat konsumsi sereal yang bisa anda rasakan. Sereal bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin menerapkan gaya hidup sehat. Selain banyak manfaatnya, sereal juga lebih mudah disajikan. Anda bisa menyajikan sarapan dengan cepat tapi tetap bisa mendapat menu makanan yang menyehatkan. Langsung saja beli sereal favorit anda di tempat yang jual macam-macam sereal.


EmoticonEmoticon