Selasa, 19 April 2022

5 Hal Penting Yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Layanan Asuransi Mobil

Kendaraan roda empat atau yang biasa disebut mobil bisa dikatakan merupakan salah satu barang mewah. Tidak hanya dengan harga beli yang cukup menguras kantong, akan tetapi cara perawatannya pun cukup memakan banyak biaya. 

Dengan banyaknya biaya yang sudah dikeluarkan untuk perawatan tentu tidak ingin barang mewah ini rusak jika sewaktu-waktu kendaraan mengalami kecelakaan. Untuk mengcover kondisi mobil ketika mengalami kecelakaan, kamu bisa menggunakan jasa layanan asuransi lho. Akan tetapi, pastikan kamu mengetahui 5 hal penting sebelum memilih layanan asuransi mobil.

1. Cari Sesuai Dengan Kebutuhan 

Hal yang perlu kamu lakukan terlebih dahulu yaitu melihat dan mengetahui dengan jelas mengenai kondisiri kendaraan. Hal ini bisa dilihat dari kondisi mesin, body, usia dan berbagai hal lainnya yang dianggap perlu menjadi pertimbangan. Dengan mengetahui kondisi kendaraan tersebut, maka kamu dengan mudah bisa memilih jenis asuransi kendaraan yang paling tepat bagi kendaraan kamu. Kamu bisa memilih dua jenis asuransi 

- Asuransi All Risak atau Comprehensive

Asuransi ini merupakan asuransi yang menjamin hampir semua risiko yang mungkin akan terjadi pada kendaraan, seperti kecelakaan kecil ataupun kecelakaan besar. Akan tetapi, akan selalu ada pengecualian dalam polis asurannsi tersebut yang patut kamu pahami terlebih dahulu dari awal. 

- Asuransi Total Loss Only (TLO)

Asuransi ini merupakan asuransi yang menjamin kerusakan kendaraan diatas 75%, artinya jika kendaraan mengalami kecelakaan kecil dan tikak banyak mengalami kerusakan tidak bisa dijamin oleh asuransi ini.

2. Pilih Produk Yang Tepat

Pastikan kamu mengambil keputusan yang tepat saat ingin memilih asuransi kendaraan. Karena, penting bagus kamu untuk menemukan produk asuransi terbaik dan yang paling tepat. Beberapa asuransi mungkin akan terlihat sama, namun setelah mencari berbagai informasi secara detail, kamu bisa menemukan manakah asuransi yang paling kamu butuhkan.

3. Keuntungan Produk

Setiap produk asuransi kendaraan tentu memiliki manfaat dan keuntungannya masing-masing. Tergantung pada jenis dan juga fitur layanan yang kamu butuhkan. Pastikan kamu mengetahui berbagai keuntungan dan juga bentuk perlindungan yang akan diberikan oleh asuransi. Hal ini bisa mencegah kerugiaan jika suatu saat kendaraan kamu mengelami kecelakaan.

4. Lakukan Perbandingan

Mengetahui satu produk saja tentu tidak akan efektif dalam menentukan layanan asuransi terbaik. Kamu bisa melakukan perbandingan terhadap produk yang sama yang berasal dari perusahaan asuransi yang berbeda-beda. Dengan melakukan hal ini, kamu bisa mengetahui dengan jelas manakah perusahaan layanan asuransi yang paling tepat dan sesuai dengan keinginanmu. Perbandingan ini bisa kamu lakukan dengan cara mendatangi perusahaan secara langsung mengunjungi situs resmi mereka.

5. Sesuaikan Dengan Kemampuan

Kamu tentu ingin menggunakan layanan asuransi yang terbaik untuk kendaraan kamu kan. Akan tetapi, ada hal yang perlu kamu garis bawahi juga dalam memilih layanan asuransi. Layanan asuransi terbaik sekalipun tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Maka oleh karena itu, pastikan kamu memilih asuransi sesuai dengan kemampuan keuangan.

Asuransi kendaraan kini tidak hanya memberikan layanan untuk menjamin kendaraan saja, akan tetapi juga memberikan layanan keselamatan darurat di jalan raya, layanan derek gratis, dan lainnya. 

Hal yang paling penting tentu pilihlah asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu juga perlu mempertimbangkan penilaian orang lain yang sudah memakai layanan asuransi di berbagai macam perusahaan. 

Biasanya ketika kamu melakukan pencarian mobil baru, mobil-mobil yang dijual juga menawarkan jasa layanan asuransi. Hal ini bisa menjadi pertimbangan kamu untuk menggunakannya. Biasanya jasa penjual mobil yang menawarkan jasa asuransi juga lebih banyak keuntungan yang akan di dapatkan.

Sama halnya dengan platform-platform penjual mobil, sudah banyak yang menjual sekaligus menawarkan layanan asuransi. Salah satu platform jual mobil terpercaya yaitu SEVA  dimana kamu hanya dengan membeli mobil saja sudah bisa mendapatkan layanan asuransinya juga lho. Apalagi kamu bisa membelinya secara cicilan tentu hal ini sangat menguntungkan.



EmoticonEmoticon